INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
Maut Mengintai Pejalan Kaki di Bekasi PDF Cetak E-mail
Hampir setiap hari para pejalan kaki di Jalan HM Joyo Martono, Bekasi, Jawa Barat, khususnya dari Bekasi Trade Center hingga perempatan lampu pengatur lalu lintas Kalimalang, harus berhadapan dengan maut.
 
Maut mengintai pejalan kaki, khususnya pada pagi hari saat jam kerja dan aktivitas warga meningkat. Ini disebabkan kondisi trotoar yang rendah atau lebih tepat disebut jalan setapak, sering terjadi pengemudi sepeda motor dengan seenaknya dan tanpa rasa bersalah nyelonong mengambil hak pejalan kaki.
 
Belum lagi rasa waswas jika ada bus besar atau truk berukuran besar melintas. Mohon pihak terkait berkoordinasi untuk memperhatikan masalah ini dengan membangun trotoar berukuran tinggi dan layak sehingga para pejalan kaki dapat merasa aman.
 
Jangan hanya memperhatikan pembangunan mal serta memberikan janji-janji manis saat kampanye, tetapi tutup mata dan telinga untuk hal-hal yang dirasa sepele seperti ini.

Martinus A Setiabudi
Pondok Timur Indah II, Jalan Flamboyan 6
Mustika Jaya, Bekasi
 
Sumber Berita: Kompas, 28 Oktober 2014 

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini366
mod_vvisit_counterKemarin2393
mod_vvisit_counterMinggu ini6953
mod_vvisit_counterBulan ini47181
mod_vvisit_counterSemua3917962
Terima kasih atas kunjungannya