INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
Kualitas Layanan Blue Bird yang Terus Memburuk PDF Cetak E-mail
INSTRAN.org - Setelah serangkaian kisah kekecewaan yang saya alami dengan layanan Blue Bird, apa yang terjadi malam ini mewajibkan saya untuk menuliskannya disini. Pengemudi tersebut (nomor lambung dan nama ada di saya) sudah saya arahkan untuk menempuh jalur tertentu dan beliau mengatakan tahu dengan mantap. Oleh karenanya saya percaya dan tidak terlalu memperhatikan jalan, hingga ternyata terlewat karena merasa terlalu jauh. Ketika saya komentar, beliau berdalih bahwa tadi macet dan tidak bisa ambil jalur yang dimaksudkan serta tak lupa ngotot kalau jalurnya benar. 

Saya pun protes karena persoalannya bukan itu, tetapi jalur yang dipilih lebih macet. Setelah beliau terus ngedumel, dibelokanlah lagi ke jalur lain yang sudah jelas antriannya panjang. Ketika saya protes, beliau langsung ngambek dan berkata "Ganti mobil saja Bu! Saya mau pulang saja!" tak lupa celotehan semi curhatnya. Saya tidak mau turun langsung di lokasi tersebut dan menyebutkan salah satu mall terdekat.

Tak jauh dari situ, ada taksi Blue Bird lain yang kosong dan saya disuruh naik taksi tersebut, "ganti mobil saja Bu disini!"; tentunya saya tidak mau dan kembali menekankan kalau saya mau di mall tersebut dan tidak perlu mengatur. Beliau mengantarkan saya ke mall terkait sambil terus berdecak penuh kekesalan.

Ketika tiba, akhirnya saya turun dan membayar biayanya dan melihat ekspresi beliau yang menyeringai penuh kepuasan dan mengejek seakan berhasil mempersulit hidup saya. Setelah kekecewaan-kekecewaan yang saya alami dengan layanan Blue Bird serta usaha menyampaikan beberapa diantaranya melalui layanan umpan balik yang disediakan (misalnya call center dan twitter), namun tidak mendapatkan tanggapan maka kali ini harus melalui media publik. 

Apakah memang sudah merasa sebagai jawara di industri ini sehingga kualitas pengemudi tidak lagi diprioritaskan? Apakah memang sekarang orientasinya adalah memperbanyak armada dan keuntungan belaka? Dan lantas, apakah kelakuan seperti ini dikarenakan penampilan yang kurang "wah" sehingga berpikir bisa disemena-menakan? 

Sungguh menyedihkan! Apalagi jika lantas hanya melalui sarana surat pembaca seperti inilah, suara konsumen didengar dan ditindaklanjuti.
Ancilla Irwan

Bumi Bintaro Permai


Blue Bird Group
Kualitas Layanan Blue Bird yang Terus Memburuk
Jumat, 31 Oktober 2014 | 20:01 WIB
Menaggapi informasi keluhan yang disampaikan Ibu Ancilla Irwan ke surat pembaca kompas.com pada tanggal 29 Oktober 2014, atas nama manajemen Blue Bird Group kami mohon maaf. Sesuai standar pelayanan kami pengemudi harus mengikuti rute yang diarahkan tamu, untuk itu kami akan memberikan teguran dan pembinaan kepada pengemudi yang bersangkutan agar kedepannya tidak mengulangi kembali kesalahan yang sama. 

Untuk itu mohon kiranya diinformasikan ke kami nomor taksi, nama pengemudi dan tanggal kejadian. Sebagai informasi untuk menyampaikan keluhan mohon disampaikan ke e-mail kami: Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya , atau nomor telepon (021)-797-1245 atau twitter @CRCBlueBird, laporan keluhan mohon dilengkapi dengan nomor taksi dan waktu kejadian. Terima kasih.
Bayu Kristiadi

Customer Service Manager

Sumber Berita: Kompas.com, Rabu, 29 Oktober 2014 | 23:21 WIB

http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/45825#

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini366
mod_vvisit_counterKemarin2393
mod_vvisit_counterMinggu ini6953
mod_vvisit_counterBulan ini47181
mod_vvisit_counterSemua3917962
Terima kasih atas kunjungannya