INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Banner

Bakal Ada Kucing-kucingan saat Mudik Dilarang

INSTRAN.org - Pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun ini. Seperti tahun lalu, pengamat transportasi memprediksi kucing...

Mudik Dilarang, Awas Truk Angkut Orang Terulang

INSTRAN.org - Pemerintah memutuskan untuk melarang mudik Lebaran tahun ini. Masyarakat diminta tidak mudik Lebaran agar tidak terjadi peningkatan...

Instran Usul Larangan Mudik Hanya untuk Kendaraan Pribadi

INSTRAN.org – Institut Studi Transportasi (INSTRAN) mengusulkan agar larangan mudik pada 2021 hanya diberlakukan bagi pengguna kendaraan pribadi saja....

6–17 Mei Dilarang Mudik, Instran: Masyarakat Bisa Saja Mudik Sebelum atau Sesudahnya

INSTRAN.org - Pemerintah harus bersiap untuk mewaspadai dan mengantisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan transportasi umum sebelum dan sesudah...

Cara PO Haryanto Kasih Uang Tambahan Sampai Sanksi untuk Yang Nekat Mudik

INSTRAN.org - Cerita tentang PO Haryanto masih menarik untuk dibaca. Belum lagi adanya sanksi untuk yang nekat mudik.

  • Bakal Ada Kucing-kucingan saat Mudik Dilarang

    Friday, 09 April 2021 10:59
  • Mudik Dilarang, Awas Truk Angkut Orang Terulang

    Friday, 09 April 2021 10:26
  • Instran Usul Larangan Mudik Hanya untuk Kendaraan Pribadi

    Thursday, 08 April 2021 10:50
  • 6–17 Mei Dilarang Mudik, Instran: Masyarakat Bisa Saja Mudik Sebelum atau Sesudahnya

    Thursday, 08 April 2021 10:45
  • Cara PO Haryanto Kasih Uang Tambahan Sampai Sanksi untuk Yang Nekat Mudik

    Thursday, 08 April 2021 10:29

Metropolitan

Bakal Ada Kucing-kucingan saat Mudik Dilarang
Friday, 09 April 2021
INSTRAN.org - Pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun ini. Seperti tahun lalu, pengamat transportasi memprediksi kucing-kucingan akan terjadi selama larangan mudik Lebaran... Read more...
Mudik Dilarang, Awas Truk Angkut Orang Terulang
Friday, 09 April 2021
INSTRAN.org - Pemerintah memutuskan untuk melarang mudik Lebaran tahun ini. Masyarakat diminta tidak mudik Lebaran agar tidak terjadi peningkatan kasus COVID-19. Larangan mudik ini berlaku pada 6-17... Read more...
Instran Usul Larangan Mudik Hanya untuk Kendaraan Pribadi
Thursday, 08 April 2021
INSTRAN.org – Institut Studi Transportasi (INSTRAN) mengusulkan agar larangan mudik pada 2021 hanya diberlakukan bagi pengguna kendaraan pribadi saja.  Read more...
6–17 Mei Dilarang Mudik, Instran: Masyarakat Bisa Saja Mudik Sebelum atau Sesudahnya
Thursday, 08 April 2021
INSTRAN.org - Pemerintah harus bersiap untuk mewaspadai dan mengantisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan transportasi umum sebelum dan sesudah larangan mudik Lebaran yang ditetapkan pada 6–17... Read more...
Cara PO Haryanto Kasih Uang Tambahan Sampai Sanksi untuk Yang Nekat Mudik
Thursday, 08 April 2021
INSTRAN.org - Cerita tentang PO Haryanto masih menarik untuk dibaca. Belum lagi adanya sanksi untuk yang nekat mudik. Read more...
Jl HR Rasuna Said Jaksel Rusak, Tukang Ojek: Pemotor Sering Jatuh PDF Print E-mail
Tuesday, 02 March 2021 11:52
INSTRAN.org - Jl HR Rasuna Said Jakarta Selatan rusak. Pengguna jalan menyatakan kerusakan jalan ini pernah membuat pengendara sepeda motor terjatuh di malam hari.
 
"Sering pengendara jatuh, itu yg kasihan makanya, bolongnya dalam sampai setengahnya ban motor itu lah," ujar seorang pengemudi ojek online bernama Iis saat ditemui di lokasi, Senin (1/3/2021).

Iis sudah hafal betul setiap lubang di Jl HR Rasuna Said depan Plaza Setia Budi, dekat dengan proyek Light Rail Transit (LRT) ini. Sepanjang yang dia tahu, pengguna jalan yang sering jatuh akibat lubang jalan di sini biasanya adalah pemotor. Namun mobil juga terganggu.

Iis dan rekan-rekan sesama pengemudi ojek daring kerap membantu pengendara yang jatuh di jalan tersebut. Dia ingin jalan tersebut segera diperbaiki karena kasihan melihat pengendara sepeda motor kerap jatuh.

"Pengennya sih diberesin aja, kasihan kalau motor gitu, apalagi perempuan kalau malam, dia dari arah sana itu di kanan, udah gitu gelap," ujarnya.

Selanjutnya, kondisi jalan kurang terang bagi pemotor, lubang tidak cukup jelas terlihat.

Kondisi jalan yang gelap memang dinilai membuat pengendara tidak melihat bahwa ada lubang di jalan. Dia memperkirakan jalan tersebut sudah rusak sekitar hampir empat bulan. Iis juga ingin membuat laporan tentang kerusakan jalan tersebut namun bingung harus lapor ke mana.

"Lampu juga nggak nyala kalo malam, yang nyala cuma itu aja tuh satu," ujarnya sambil menunjuk salah satu lampu yang menyala.

Lampu di dekat jalan yang rusak memang menyala. Namun sebelum jalur rusak itu, kondisi jalan cenderung gelap.

Salah satu rekannya sesama ojek online yang bernama Billy menjelaskan soal rusaknya jalan tersebut. Sama seperti Iis, dia mengatakan jalan rusak sudah sekitar empat bulan.

"Sebelum hujan sih udah agak rusak tapi nggak begitu parah, parahnya ya ini gara-gara mobil-mobil gede proyek," ujar Billy yang juga sedang berada di lokasi.

Sambil menunjuk jalan bekas yang pernah rusak, Billy menjelaskan bahwa jalan di ruas jalan tersebut memang kerap berlubang. Namun rata-rata jalan tersebut sudah diperbaiki dengan aspal.

"Sudah ditambal, cuman ya namanya cuaca hujan, bolong lagi, yaitu jadi lewat, ini juga bekas tambalan ini," ujarnya.

Ketika jalan berlubang biasanya akan diperbaiki dalam waktu cepat. Sama seperti Iis, Billy juga turut menyinggung lampu jalan yang kurang di jalan tersebut.

"Penanganannya cepat sih, dia malam nanganinnya, cuma yang kurangnya itu lampunya nggak dinyalain, itu doang itu yang nyala," jelasnya.


Sumber : Detik.com, 1 Maret 2021

https://news.detik.com/berita/d-5476771/jl-hr-rasuna-said-jaksel-rusak-tukang-ojek-pemotor-sering-jatuh?single=1

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Has been published

Banner
Writer : Darmaningtyas Thickness : xxi+344 pages Publisher : INSTRAN-Pustaka Yashiba Price : USD 10 Postal purchased please call: Izzul Waro, +6221-79197057-info@instran.org

Visitors

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2252
mod_vvisit_counterYesterday3639
mod_vvisit_counterThis week20687
mod_vvisit_counterThis month28421
mod_vvisit_counterAll7486603
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download