MRT Fase II Terkendala Rekomendasi Setneg Cetak
Senin, 04 Februari 2019 10:56
INSTRAN.org – Groundbreaking proyek pembangunan massrapid transit (MRT) fase II Bundaran HI-Kota dipastikan tertunda dari jadwal rencana, yakni akhir Januari, sebab pem bangunan masih menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pem - ba ngunan MRT fase II masih me nunggu rekomendasi dari Ke menterian Sekretariat Ne ga - ra (Kemensetneg). Padahal, ren cana groundbreaking pem ba - ngunan fase II dengan pem - buatan gardu listrik di kawasan sisi barat Monas dijadwalkan akhir bulan ini. 

“Ya, kita sudah kirim surat ke Ke mensetneg pada minggu la - lu. Jadi, kita tunggu saja ja wa - ban nya,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta kemarin. Dalam surat yang di sam pai - kan ke Setneg itu antara lain berisi PT MRT memastikan ada jaminan soal keamanan di areal pembangunan, yang mana PT MRT bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mengamankan proses pembangunan. 

Menurut Anies, di tempat lain lokasi keluar-masuk MRT dekat dengan fasilitas-fasilitas strategis dan vital. Namun, se - mua itu berjalan normal saja. “Ja di bukan suatu yang luar bia - sa, dan dalam asesmen kami di sisi barat Monas itu masih da - lam jarak perimeter yang cu - kup,” jelasnya. 

Direktur Utama PT MRT Ja - karta William Syahbandar me - min ta maaf karena belum bisa mencapai target pelaksanaan groundbreaking MRT fase II pa - da Januari ini. Dia berharap re - komendasi Kemensetneg se ge - ra diputuskan agar pem ba - ngun an fase II selesai. 

“Kalau kami siap kapan saja groundbreaking . Sampai saat ini penentuan kontraktor sudah selesai dilakukan. Tinggal rekomendasi Setneg menjadi satusatunya tiket untuk memulai proyek ini,” ungkapnya. 


Sumber : Koransindo, 2 Februari 2019

http://koran-sindo.com/page/news/2019-02-02/0/10/MRT_Fase_II_Terkendala_Rekomendasi_Setneg

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine