INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
Helikopter Militer AS Jatuh di Inggris, 4 Tentara Tewas PDF Cetak E-mail
INSTRAN.org - Empat tentara Amerika Serikat tewas saat helikopter yang mereka naiki jatuh di wilayah Inggris. Helikopter militer tersebut jatuh saat digunakan untuk latihan. "Sebuah helikopter HH-60G Pave Hawk milik Angkatan Udara AS jatuh sekitar pukul 06.00 waktu setempat, dekat Salthouse di pantai Norfolk," demikian bunyi pernyataan dari 48th Fighter Wing yang bermarkas di dekat markas Royal Air Force (RAF) Lakenheath, seperti dilansir AFP, Rabu (8/1/2014).

Pejabat pertahanan AS memastikan, insiden tersebut menewaskan empat personel Angkatan Udara AS yang ada di dalam helikopter. Identitas keempat tentara tersebut belum dirilis ke publik. "Helikopter tersebut membawa empat awak di dalamnya dan yang menyedihkan, saat ini kami meyakini bahwa empat awak tersebut tewas," ujar Inspektur Roger Wiltshire dari Kepolisian Norfolk.

Penyebab jatuhnya helikopter tersebut masih belum diketahui pasti. Tim dari 48th Fighter Wing telah berada di lokasi dan masih terus melakukan penyelidikan secara mendalam. Militer AS mengungkapkan bahwa helikopter tersebut membawa amunisi aktif. Helikopter yang jatuh tersebut, menurut militer AS, merupakan modifikasi canggih dari helikopter Black Hawk.

"Diyakini tidak ada korban luka di sekitar lokasi kejadian. Namun bagaimanapun juga, penyisiran tetap dilakukan pada area sejauh 400 meter dari lokasi kejadian. Penyelidikan masih dilakukan terhadap amunisi yang ada di dalam helikopter dan atas nasihat dari militer kemungkinan akan dievakuasi," demikian bunyi pernyataan militer AS lebih lanjut. Pihak markas Angkatan Udara AS di Lakenheath memastikan bahwa helikopter tersebut sedang menjalani latihan di wilayah yang yang disebut Cley-Next-The-Sea.

Sumber Berita: Detik.com, Rabu, 08/01/2014 09:27 WIB

http://news.detik.com/read/2014/01/08/091744/2461224/1148/helikopter-militer-as-jatuh-di-inggris-4-tentara-tewas

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Sudah beredar

Baner
Penulis : Darmaningtyas Tebal buku : xxi+344 hal Penerbit : INSTRAN-Pustaka Yashiba Harga : Rp.50.000; Pemesanan via pos ditambah ongkos kirim sesuai ketentuan tarif. Hub: Ratim/Nova, 021-79197057

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1118
mod_vvisit_counterKemarin3111
mod_vvisit_counterMinggu ini1118
mod_vvisit_counterBulan ini50789
mod_vvisit_counterSemua7263759
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download