INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
Pembangunan Terowongan Kereta Bawah Tanah di Melbourne Dimulai PDF Cetak E-mail
INSTRAN.org - Pembangunan terowongan di bawah salah satu jalan paling sibuk di Melbourne, Swanston Street, dimulai dengan pengeboran tanah untuk mengecek kualitasnya.

Proyek pengeboran ini akan mengkaji kondisi kawasan dan kualitas tanah untuk menentukan seberapa dalam terowongan akan dibangun di bawah Swanston Street.

Dengan itu, pusat kota Melbourne akan diwarnai dengan pekerjaan besar dimana proyek bawah tanah bernilai $ 11 miliar ini akan nantinya membangun lima stasiun bawah tanah.

Tahap pertama adalah penutupan Swanston Street, dan pengalihan rute tram. Swanston St selama ini adalah koridor tram paling sibuk di Melbourne.

Menteri Transportasi Publik negara bagian Victoria Jacinta Allan mengatakan semua usaha akan dilakukan untuk memperkecil dampak dari proyek tersebut.

"Itulah sebabnya mengapa pekerjaan geoteknik ini penting karena akan bisa menetapkan berbagai layanan yang akan berada di bawah tanah, dan menetapkan jalur kereta dan memperkecil gangguan terhadap kegiatan sehari-hari." kata Allan.

"Proyek besar apapun seperti ini akan mengakibatkan gangguan."

Allan mengatakan pekerjaan perawatan rute tram yang dijadwalkan akan berlangsung di Swanston Street akhir pekan ini akan memberikan gambaran kepada warga Melbourne mengenai gangguan apa yang nantinya akan terjadi selama proyek pembangunan berlangsung.

"Proyek perawatan penting Yarra Trams akan dilakukan di sepanjang Swanston Street akan memberi gambaran nantinya bagaimana gangguan akan terjadi." katanya.

"Ini sudah dilihat sebagai proyek perbaikan yang harus dilakukan di sepanjang Swanston Street."

Bila selesai nanti, proyek Metro Melbourne ini diperkirakan akan bisa membawa tambahan 200 ribu penumpang selama masa jam sibuk.

Walikota Melbourne Robert Doyle mengatakan proyek ini penting karena Melbourne terus berkembang.

"Ini proyek yang akan mengubah wajah kota dan penting bagi keberadaan kota ini 50 sampai 100 tahun mendatang." kata Doyle.

"Pasti akan ada gangguan, kami mengerti hal tersebut. Kami akan bekerja dengan pemilik toko, warga dan siapa saja di sepanjang rute ini."

Pemerintah sudah memulai konsultasi dengan para pemilik bisnis dan warga di Melbourne CBD yang akan terganggu oleh pembangunan yang akan dimulai tahun 2018.

Sumber Berita: Detik.com, Rabu, 03/06/2015 12:33 WIB

http://news.detik.com/read/2015/06/03/123357/2931987/1513/pembangunan-terowongan-kereta-bawah-tanah-di-melbourne-dimulai

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Sudah beredar

Baner
Penulis : Darmaningtyas Tebal buku : xxi+344 hal Penerbit : INSTRAN-Pustaka Yashiba Harga : Rp.50.000; Pemesanan via pos ditambah ongkos kirim sesuai ketentuan tarif. Hub: Ratim/Nova, 021-79197057

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini248
mod_vvisit_counterKemarin2031
mod_vvisit_counterMinggu ini248
mod_vvisit_counterBulan ini40476
mod_vvisit_counterSemua3911257
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download