INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
Libur Lebaran, Kapal Tanjung Priok - Lampung Berhenti Beroperasi PDF Cetak E-mail

Menjelang libur Lebaran Idul Fitri 2016, kapal feri rute Tanjung Priok - Lampung tidak mengangkut penumpang, sementara waktu hingga Sabtu (9/7/2016) pekan depan.


Pantauan Warta Kota di dermaga keberangkatan kapal rute ini di Kawasan Kalibaru, Tanjung Priok, tidak ada aktifitas apapun, tidak ada kapal yang bersandar bahkan gerbang masuk ke dermaga hanya dibuka sebagian.

Di gerbang masuk terdapat pengumuman yang tertulis di selembar kertas yang ditempel di pagar yang menginformasikan jika tidak ada keberangkatan kapal sejak Minggu (3/7/2016) hingga Sabtu depan.

Pengumuman serupa juga tertulis di papan ruang tunggu keberangkatan, di sana juga tertulis jika kapal yang berangkat terakhir dari Jakarta adalah KM Mutiara Sentosa II, Sabtu 2 Juli 2017 pukul 22.00 WIB.

Dibawah papan tersebut juga terulis Libur 
Lebaran.

Kendati demikian, loket tetap dibuka, terdapat seorang petugas yang melayani setiap calon 
penumpang yang datang untuk menanyakan informasi atau mengembalikan tiket yang telah dibeli.

"Enggak tahu ya, alasan enggak beroperasi karena apa, saya hanya urusan tiket saja," kata petugas loket yang enggan disebutkan namanya kepada Warta Kota, Senin (4/6/2016).

Dia juga membenarkan informasi yang dipasang jika kapal yang terlahir berangkat pada Sabtu malam lalu.

Meskipun tidak ada keberangkatan kapal, namun menurut dia, loket akan tetap buka untuk melayani pengunjung yang datang.

"Banyak yang datang kesini, yang balikin tiket juga banyak mungkin hampir separuhnya, untuk tanggal 4 dan 5 Juli," kata dia.

Sebetulnya, rute penyebrangan menggunakan kapal laut jurusan Tanjung Priok - Pelabuhan Panjang, Lampung, baru saja diresmikan oleh Kementrian Perhubungan pada Rabu (22/6/2016) lalu.

Rute tersebut dilayani oleh tiga kapal laut yang dioperatori oleh PT. Atosim Lampung Pelayaran (ALP) yakni KM. Mutiara Sentosa II, KM. Mutiara Sentosa III dan KM. Mutiara Timur I.

Terdapat tiga kali jadwal kapal dari Tanjung Priok setiap harinya, yaitu pukul 07.00, 15.00, dan pukul 23.00. (Acep Nazmudin)

Sumber : Warta Kota, 4 Juli 2016

http://wartakota.tribunnews.com/2016/07/04/libur-lebaran-kapal-tanjung-priok-lampung-berhenti-beroperasi

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Sudah beredar

Baner
Penulis : Darmaningtyas Tebal buku : xxi+344 hal Penerbit : INSTRAN-Pustaka Yashiba Harga : Rp.50.000; Pemesanan via pos ditambah ongkos kirim sesuai ketentuan tarif. Hub: Ratim/Nova, 021-79197057

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini251
mod_vvisit_counterKemarin2031
mod_vvisit_counterMinggu ini251
mod_vvisit_counterBulan ini40479
mod_vvisit_counterSemua3911260
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download