INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
Truk Seruduk Carry, Sopir Nyaris Dihakimi Massa PDF Cetak E-mail
SOLO, KOMPAS.com - Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Sumpah Pemuda Mojosongo, Solo, Sabtu (17/3/2012) pukul 10.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun pengendara motor mengalami luka para di bagian kaki setelah masuk ke kolong truk.

Menurut saksi mata, truk dari arah barat melaju kencang dan tiba-tiba oleng ke kiri, menghindari puluhan kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah perempatan Mojosongo. Sebelum menabrak mobil Carry dengan nopol AD 1820 ZB, truk yang dikendarai Tukijo (32), menabrak pohon dan trotoar.

Naas, setelah ditabrak truk bermuatan kertas, sebuah truk tanki menabrak dan menyeret mobil Carry hampir sejauh 20 meter. Sebelumnya, sebuah sepeda motor dengan nopol AD 6739 EP terserempet antara truk tanki.

Menurut saksi mata, KH Ali Pono, truk seperti hilang kendali dan oleng ke kiri. Korban yang paling parah si pengendara motor, terutama di bagian kakinya. "Warga langsung membawanya ke rumah sakit terdekat," katanya.

"Saya mengamankan sopir truk ke rumah saya karena saat itu sudah mulai massa emosi dan akan menghakimi sopir," tambahnya.

Massa yang geram masih tampak berkerumun di lokasi kejadian. Tukijo, sang sopir, pun sudah diamankan pihak kepolisian untuk menghindari tindakan warga yang emosi.

Saat dikonfirmasi, Tukidjo mengaku ada masalah dengan rem saat mendeketi lampu merah. Saat dia sadar ada masalah, Tukidjo mencoba menghindari kendaraan yang berada di depannya. "Saya banting ke kiri lalu menabrak trotoar, karena saya tidak ingin banyak korban berjatuhan," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini mobil carry yang terseret truk tanki masih dalam proses evakuasi.
 
Sumber berita: Kompas.com, 17 Maret 2012 
Link: http://regional.kompas.com/read/2012/03/17/15223787/Truk.Seruduk.Carry.Sopir.Nyaris.Dihakimi.Massa

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Sudah beredar

Baner
Penulis : Darmaningtyas Tebal buku : xxi+344 hal Penerbit : INSTRAN-Pustaka Yashiba Harga : Rp.50.000; Pemesanan via pos ditambah ongkos kirim sesuai ketentuan tarif. Hub: Ratim/Nova, 021-79197057

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1482
mod_vvisit_counterKemarin3231
mod_vvisit_counterMinggu ini18525
mod_vvisit_counterBulan ini41018
mod_vvisit_counterSemua7159635
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download