INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
PT KAI Diminta Hidupkan Kartu Tanda Berlangganan untuk Prameks PDF Cetak E-mail
INSTRAN.org-Komunitas Pramekers Solo-Jogja, Jogja-Solo berharap PT KAI Daop 6 kembali menghidupkan Kartu Tanda Berlangganan (KTB) untuk kereta Prameks. Pasalnya, setelah turunnya harga tiket, kelompok ini mengaku kesulitan mendapatkan tiket kereta, apalagi jumlah pembeliannya pun dibatasi empat tiket.

“Dulu, sebelum tiket turun kondisi seperti ini tak pernah terjadi. Kami membeli tiket bebas tidak ada pembatasannya,” kata Ketua Komunitas Pramekers Solo-Jogja Toto Darmawan kepada Harian Jogja, seusai audiens dengan Humas PT KAI Daop 6, Rabu (19/3/2014).

Ia mengakui usai kebijakan menurunkan harga tiket, ada lonjakan jumlah penumpang, tapi kondisi ini tidak diimbangi dengan pelayanan, sehingga sering kali PT KAI kewalahan memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk mendapatkan tiket. “Kalau normal, semua kereta bisa dioperasikan. Tapi, akhir-akhir ini yang banyak beroperasi merupakan kereta Prameks dengan empat gerbong, dan bukan yang lima gerbong,” sebut dia.

Lebih jauh dikatakannya, sebagai komunitas Pramekers, mereka tidak membeli tiket secara sendiri-sendiri. Namun, dalam pembelian akan dikoordinasi sehingga hanya beberapa orang yang membeli. Tujuannya, supaya lebih efektif dan tidak mengantre lama. “Kami ada sekitar 30-an anggota, namun yang pasti berangkat minimal 25 orang. Itupun rutin mulai Senin-Jumat,” aku Toto.

Sumber Berita: Harianjogja.com, Kamis, 20 Maret 2014 12:34 WIB 

http://www.harianjogja.com/baca/2014/03/20/pt-kai-diminta-hidupkan-kartu-tanda-berlangganan-untuk-prameks-497473

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Sudah beredar

Baner
Penulis : Darmaningtyas Tebal buku : xxi+344 hal Penerbit : INSTRAN-Pustaka Yashiba Harga : Rp.50.000; Pemesanan via pos ditambah ongkos kirim sesuai ketentuan tarif. Hub: Ratim/Nova, 021-79197057

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1706
mod_vvisit_counterKemarin1905
mod_vvisit_counterMinggu ini14337
mod_vvisit_counterBulan ini64008
mod_vvisit_counterSemua7276978
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download