INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
Kurangi Kemacetan, Pemkot Bogor Akan Operasikan Bus Wisata PDF Cetak E-mail
INSTRAN.org - Pemerintah Kota Bogor merencanakan akan mengoperasikan bus wisata di wilayahnya. Pengoperasian bus wisata akan dibarengi dengan penyediaan fasilitas park and ride. Dengan demikian, nantinya wisatawan yang datang ke Kota Bogor dapat memarkirkan kendaraan pribadinya di tempat-tempat yang telah disediakan.

"Kita akan sediakan angkutan yang lebih nyaman. Konsep ke depan ada bus wisata di Kota Bogor ya. Jadi ini akan mengurangi kendaraan pribadi. Jadi akan efisien, dan hemat energi," kata Wakil Wali Kota Bogor Usman Hariman menjelaskan, usai pertemuan dengan para kepala daerah se-Jabodetabek, di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Usmar menjelaskan, pengoperasian bus tingkat dan penyediaan fasilitas park and ride merupakan salah satu upaya Pemkot Bogor untuk mengakomodir wisatawan yang datang ke kota tersebut, sekaligus mengurangi jumlah penggunaan pribadi yang saat ini volumenya relatif tinggi pada akhir pekan. "Persoalan di Kota Bogor ini kan kemacetannya bukan hanya karena angkot saja, tapi ada kendaraan pribadi, ada angkutan roda dua juga. Jadi ini yang pengen kita urai," jelas Usmar.

Seperti diberitakan, Pemkot Bogor berencana akan merealisasikan kebijakan pembatasan kendaraan pelat luar daerah masuk ke Kota Bogor pada setiap akhir pekan. Rencananya kebijakan tersebut akan direalisasikan pada 2015. Kebijakan itu saat ini mulai dikaji oleh Tim Percepatan Penanggulangan Prioritas Pembangunan (TP4) yang dibentuk Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Sumber Berita: Kompas.com, Kamis, 18 September 2014 | 06:44 WIB

http://megapolitan.kompas.com/read/2014/09/18/06444381/Kurangi.Kemacetan.Pemkot.Bogor.Akan.Operasikan.Bus.Wisata

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Sudah beredar

Baner
Penulis : Darmaningtyas Tebal buku : xxi+344 hal Penerbit : INSTRAN-Pustaka Yashiba Harga : Rp.50.000; Pemesanan via pos ditambah ongkos kirim sesuai ketentuan tarif. Hub: Ratim/Nova, 021-79197057

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1472
mod_vvisit_counterKemarin3310
mod_vvisit_counterMinggu ini29355
mod_vvisit_counterBulan ini48032
mod_vvisit_counterSemua7261002
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download