INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
Sebuah Mobil Hancur Ditabrak KA di Serdang Bedagai Sumut, 1 Tewas dan 6 Luka-luka PDF Cetak E-mail
INSTRAN.org - Kecelakaan di perlintasan kereta api lagi-lagi terjadi di Medan, Sumatera Utara. Sebuah mobil berisi 7 penumpang hancur dihantam kereta api yang melintas. Seorang tewas dan enam lainnya luka-luka. 

Peristiwa nahas itu terjadi di sebuah perlintasan KA tanpa palang pintu di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut sekitar pukul 06.16 WIB, Sabtu (22/11/2014). Saat kejadian, KA U57 Srilelawangsa dari Tebing Tinggi menuju Medan sedang melintas di Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan. Saat bersamaan melintas mobil Daihatsu Xenia warna silver nomor polisi BK 1378 ZE dari arah Pantai Klang mengarah ke Perbaungan.

Jalan yang dilintasi itu merupakan tanah sebidang yang tidak memiliki pintu perlintasan. Diduga pengemudi tidak memperhatikan jalan sebelum melintasi rel. Tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil terseret hingga 100 meter lebih. Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat, belakangan dua di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Elisabeth di Medan karena luka-lukanya.

Petugas Satlantas Polres Serdang Bedagai yang turun ke lokasi segera mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman, dan memeriksa keterangan saksi-saksi.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut, Jaka Jarkasih menyatakan, saat kejadian kereta api Srilelawangsa sedang perjalanan dari Medan menuju Tebing Tinggi. “Kereta api berhenti guna menyingkirkan mobil tersebut dari jalan rel,” kata Jaka Jarkasih.

Dalam kejadian terpisah, seorang pria tewas ditabrak kereta api bandara Medan-Kualanamu KA U18 di kawasan Mandala By Pass, Medan sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga pria yang belum diketahui identitasnya itu melakukan aksi bunuh diri. Masinis kereta sudah beberapa kali membunyikan klakson, namun pelaku tidak mau menyingkir dari rel hingga tertabrak dan tewas di tempat. Mayatnya segera dibawa ke RSU Pirngadi.

Sumber Berita: Detik.com, Sabtu, 22/11/2014 13:58 WIB

http://news.detik.com/read/2014/11/22/135857/2756156/10/sebuah-mobil-hancur-ditabrak-ka-di-serdang-bedagai-sumut-1-tewas-dan-6-luka-luka

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Sudah beredar

Baner
Penulis : Darmaningtyas Tebal buku : xxi+344 hal Penerbit : INSTRAN-Pustaka Yashiba Harga : Rp.50.000; Pemesanan via pos ditambah ongkos kirim sesuai ketentuan tarif. Hub: Ratim/Nova, 021-79197057

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini104
mod_vvisit_counterKemarin563
mod_vvisit_counterMinggu ini2791
mod_vvisit_counterBulan ini17833
mod_vvisit_counterSemua7118120
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download