INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner
Penitipan Sepeda Motor di Stasiun Bogor Terbakar, KRL Tetap Lancar PDF Cetak E-mail
INSTRAN.org - Sejumlah bangunan yang dijadikan sebagai penitipan sepeda motor di Stasiun Bogor hangus terbakar, Kamis petang, 23 Juli 2015. Akibat kebakaran tersebut, sedikitnya 25 dari ratusan sepeda motor milik penumpang kereta rel listrik yang dititipkan di lokasi tersebut hangus terbakar. 

"Kebakarannya terjadi sekitar pukul 16.00, dan sempat terdengar beberapa kali suara ledakan yang cukup kencang setelah api membesar," kata Edi Komar, 53 tahun, penjaga penitipan sepeda motor yang terbakar.

Dia berujar, api pertama kali terlihat berkobar dan semakin membesar dari bangunan yang dijadikan sebagai tempat ganti baju dan berkumpul pekerja parkir milik PT Reska, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia. "Saya tidak tahu api itu berasal dari korsleting listrik atau apa. Akan tetapi, api muncul dari bangunan yang dijadikan tempat ganti karyawan parkir PT Reska," ucapnya.

Karena tiupan angin yang cukup kencang ditambah kondisi panas karena sedang musim kemarau, api langsung menjalar ke bangunan penitipan sepeda motor di samping Stasiun Bogor. "Saat api mulai menjalar, saya dan teman-teman berusaha menyelamatkan puluhan sepeda motor yang dititipkan penumpang KRL," tuturnya.

Tiga puluh menit kemudian, api yang semakin membesar membuat Edi dan kawan-kawan tak dapat menyelamatkan sebagian sepeda motor titipan itu. "Kita sudah berusaha keras sekuat tenaga mengeluarkan sepeda motor yang dititipkan, tapi banyak sepeda motor yang tidak bisa kita bawa keluar dan akhirnya terbakar," katanya.

Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran Sektor Yasmin Atang S. berujar, untuk memadamkan kobaran api, pihaknya sudah mengerahkan enam mobil pemadam kebakaran.  "Ada enam mobil damkar yang kita kerahkan untuk memadamkan api, empat milik Kota Bogor dan dua mobil dari Kabupaten Bogor," ucapnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara sementara, sekitar 25 sepeda motor dari tiga tempat penitipan hangus terbakar. Hingga saat ini, pihak Damkar bersama Kepolisian Resor Bogor masih melakukan penyelidikan dan sempat melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti sumber api yang mengakibatkan kebakaran tersebut.

Sumber Berita: Tempo.co, KAMIS, 23 JULI 2015 | 19:59 WIB

http://metro.tempo.co/read/news/2015/07/23/083686023/penitipan-sepeda-motor-di-stasiun-bogor-terbakar-krl-tetap-lancar

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Sudah beredar

Baner
Penulis : Darmaningtyas Tebal buku : xxi+344 hal Penerbit : INSTRAN-Pustaka Yashiba Harga : Rp.50.000; Pemesanan via pos ditambah ongkos kirim sesuai ketentuan tarif. Hub: Ratim/Nova, 021-79197057

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2785
mod_vvisit_counterKemarin4176
mod_vvisit_counterMinggu ini23089
mod_vvisit_counterBulan ini76023
mod_vvisit_counterSemua4865414
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download