INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Baner

Undangan Diskusi Buku AM Fatwa

E-mail Cetak PDF

Jakarta, 27 Maret 2014
No                    : 08/Und-INSTRAN/III/2014
Hal                  : Undangan Diskusi Buku Mobil Murah dan Kemacetan Jakarta

 
 Kepada Yth,

 Di tempat

 

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan terbitnya buku AM Fatwa tentang “Mobil Murah Dan Kemacetan Jakarta” yang dieditori oleh Darmaningtyas, maka dengan ini INSTRAN (Institut Studi Transportasi) bekerjasama dengan Mardesa Institut/Newseumbermaksud mengadakan Bedah Buku. Adapun rencananya acara akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal               : Rabu, 2 April 2014
Tempat                     : Merdesa Institute/Newseum, Jl Veteran 1 No:23, Jakarta Pusat
Jam                          : 12-14 WIB (diawali dengan makan siang)

Diskusi buku ini amat relevan terutama terkait dengan kemungkinan adanya Gubernur dan Presiden baru yang berdampak langsung terhadap kebijakan transportasi di Jakarta.
Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengharap Bapak/Ibu untuk berkenan hadir dan share pendapat dalam acara diskusi tersebut. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 

Pengundang


Darmaningtyas
Direktur INSTRAN

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Seminar Nasional

E-mail Cetak PDF

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Diskusi SP

E-mail Cetak PDF

UNDANGAN DISKUSI SUARA PEMBARUAN - "MENGURAI KEMACETAN JAKARTA" - Jumat, 14 Desember 2012 - Jam: 08.30-12.00 WIB - Tempat: Garden Terrace, Four Seasons Hotel, JL.Rasuna Said, Kuningan 12920, Indonesia.

- Keynote Speaker: Joko Widodo (Gubernur DKI Jakarta)
- Pembicara:
1. Bambang Susantono (Wamen Menteri Perhubungan RI)
2. Udar Pristono (Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta)
3. Darmaningtyas Instran (Pengamat Transportasi)
- Moderator: Primus Dorimulu (Pemred Suara Pembaruan)

 

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

MENYELAMATKAN JALUR BUSWAY

E-mail Cetak PDF
Jalur Khusus bus (busway) di Jakarta dibangun dengan tujuan untuk menciptakan system transportasi umum massal yang aman, nyaman, dan cepat karena mereka tidak mengalami hambatan dalam perjalanan. Konsekuensi dari kebijakan itu adalah jalur busway menjadi eksklusif dari kendaraan non busway (baik kendaraan pribadi maupun umum). Tapi sejak keluarnya kebijakan buka tutup bagi jalur busway untuk dapat dimasuki oleh kendaraan non busway sejak tanggal 12 November 2007, jalur busway, terutama Koridor 2 – 7 menjadi tidak lancar dan operasional Busway Transjakarta pun terganggu. Dilaporkan bahwa mix traffic itu mengakibatkan jumlah penumpang Busway Transjakarta merosot mencapai 30%.

Selanjutnya...
 

KECIL, PENGENDARA MOBIL PRIBADI PINDAH KE BUSWAY

E-mail Cetak PDF
Pengoperasian busway di Jakarta sudah berlangsung hampir sembilan bulan. Dalam perjalanan sepanjang itu mayarakat ingin mengetahui seperti apa profile pengguna busway. Apakah busway sungguh-sungguh mampu menarik pengguna kendaraan pribadi untuk beralih ke busway atau tidak? Berikut ini disampaikah hasil survey terhadap penumpang busway yang dilakukan oleh INSTRAN – ITDP pada minggu III – IV Juli 2004 (saat busway tepat beroperasi enam bulan. Bila informasi ini dirasakan kurang lengkap dipersilahkan menghubungi kami pada alamat di atas.

Tujuan survey ini adalah untuk melihat sejauh mana profile para pengguna busway di Koridor Blok M – Kota, sekaligus sebagai penjajakan mengenai kebutuhan jalur ataupun fasilitas parkir sepeda sebagai moda transportasi tidak bermotor yang sekaligus dapat dijadikan sebagai angkutan pengumpan (feeder service) bagi para penumpang busway. Hal ini mengingat bahwa masalah angkutan pengumpan bagi para penumpang busway Koridor I (Blok M – Kota) sampai sekarang belum ada kejelasannya.  Pengalaman di Bogota menunjukkan bahwa keberhasilan pembangunan busway salah satunya karena terintegrasi dengan pembangunan jalur sepeda yang cukup panjang dan dapat dijadikan sebagai salah satu angkutan pengumpan.


Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Sudah beredar

Baner
Penulis : Darmaningtyas Tebal buku : xxi+344 hal Penerbit : INSTRAN-Pustaka Yashiba Harga : Rp.50.000; Pemesanan via pos ditambah ongkos kirim sesuai ketentuan tarif. Hub: Ratim/Nova, 021-79197057

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini374
mod_vvisit_counterKemarin2393
mod_vvisit_counterMinggu ini6961
mod_vvisit_counterBulan ini47189
mod_vvisit_counterSemua3917970
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download