INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Banner
Kecelakaan Kereta di Spanyol, Sedikitnya 20 Orang Tewas PDF Print E-mail
INSTRAN.org — Sebuah kecelakaan kereta api di barat laut Spanyol, Rabu (24/7/2013) siang waktu setempat, menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Sejauh ini dugaan penyebab kecelakaan bukan serangan terorisme ataupun sabotase.

Seorang asisten Menteri Spanyol menyampaikan kepada CNN bahwa hasil penyelidikan sementara dari penyidik menunjukkan, kecelakaan tidak terkait dengan terorisme. Dari gambar yang ada, setidaknya satu gerbong terbelah dan gerbong lain terbakar. 

Juru bicara untuk perusahaan kereta milik negara, Renfe, mengatakan bahwa kecelakaan terjadi di sebuah tikungan rel di dekat kota Santiago de Compostela. Kereta api cepat ini mengangkut sekitar 200 penumpang, dari Madrid menuju kota Ferrol di barat laut Spanyol. 

Alen Perez (16), saksi mata, mengatakan bahwa dia berada di dekat lokasi kecelakaan dan melihat para penumpang dan warga setempat saling membantu mengeluarkan penumpang dari kereta. Kendaraan darurat memenuhi lokasi kejadian. Beberapa mayat diletakkan di tanah di dekat kereta, dan terlihat setidaknya 50 orang terluka. 
 
Sumber berita: vivanews.com 

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Has been published

Banner
Writer : Darmaningtyas Thickness : xxi+344 pages Publisher : INSTRAN-Pustaka Yashiba Price : USD 10 Postal purchased please call: Izzul Waro, +6221-79197057-info@instran.org

Visitors

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3876
mod_vvisit_counterYesterday4791
mod_vvisit_counterThis week13783
mod_vvisit_counterThis month60091
mod_vvisit_counterAll7675434
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download